Monday, April 12, 2010

proposal Komik

Kata Pengantar

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, berkat rahmat dan hidayahnya, saya masih diberikan kesehatan hingga hari ini. Tujuan saya dalam pembuatan Komik ini adalah guna memenuhi tugas Mata Kuliah Comic and Storyboard Making. Di sini saya akan menjelaskan sedikit cerita singkat mengenai Komik yang akan saya buat yaitu tentang “DIRINYA”.

Peran utama dalam komik ini adalah Dino, Dino merupakan anak yang cuek dan tak punya tujuan hidup. Setiap harinya, ia hanya bisa bangun kesiangan dan selalu kesiangan. Sampai-sampai Dino hampir tidak pernah bertemu dengan ayahnya. Dino memiliki 2 sahabat yaitu Rio dan Kevin. Namun hingga suatu saat, kehidupan Dino berubah total. Hal itu disebabkan karena ia bertemu seorang perempuan bernama Jasmine di sebuah Mall, tepatnya di Basement. Saat itu mobil Dino ditabrak dari belakang oleh Jasmine. Kejadian itu berujung pada sebuah cinta. Dino merasa perempuan itu beda. Dan akhirnya suatu hari Dino bertemu kembali dengan Jasmine, Jasmine banyak sekali mengajarkan Dino cara memandang kehidupan dan bertingkah laku yang baik. Hingga akhirnya Dino dan Jasmine resmi pacaran. Dan orang tua mereka sudah dekat satu sama lain hingga saat ini.

Harapan saya pada pembuatan komik ini adalah dapat diterimanya cerita dan segala sesuatunya yang bersangkutan dengan pembuatan komik saya dalam Mata Kuliah Comic and Storyboard Making yang diajarkan oleh Bapak Gumelar.

Di dalam proposal ini, saya sertakan pula langkah-langkah pembuatan komik yang saya lakukan berupa lampiran.

Dengan ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gumelar serta seluruh pihak yang membantu, kritik dan saran sangat saya perlukan dalam pembuatan komik ini.

Tangerang, 1 Maret 2010

Penulis,

Gergiana Ratmelia Putri



BREAKDOWN SCRIPT Comic

Halaman 1

Setting : Rumah Dino yang mewah.

Ruang makan tempat Dino dan Ibunya bertemu ketika ibunya menyiapakan sarapan.

Tokoh : Dino yang masih mengenakan piyama tidurnya dan rambutnya yang masih berantakan.

Ibu Dinu yang sedang menyapa Dino ketika menyiapkan sarapan di meja makan.

Dialog

Dino : “Hooaammm,, selamat pagi bu!!”

Ibu Dino : “Pagi Din!! Siang sekali kamu bangun nak???

: “Mandi sana, Din!! Setelah itu kamu sarapan”

Dino berjalan menuju Ruang Tamu dan kembali tertidur di atas sofa.

Setting : Ruang tamu, dengan sofa yang lumayan besar berwarna merah, dan dikelilingi dengan lemari kaca besar di daerah ruang tamu tersebut, dan terdapat lampu gantung yang juga lumayan besar.

Tokoh : Dino dan Ibu Dino.

Dialog

Ibu Dino : “Din, kamu itu benar-benar ya!!”

: “Sana mandi!!!, susah sekali anak ini diberitahunya”

Dino : “Huh, ibu ini gak bisa liat anaknya seneng dikit deh!!”

Akhirnya Dino pun berjalan ke kamar mandi dan masuk ke kamar mandi dengan membanting pintung ke kamar karena kesal disuruh oleh Ibunya.

0 comments:

Post a Comment